Minggu, 12 April 2009

Krasilnikov Susul Kudentsov, Gabung PSN

SURABAYA-Lengkap sudah komposisi tim balap sepeda Polygon Sweet Nice Surabaya. Setelah merekrut Sergey Kudentsov, kini tim asal kota pahlawan itu mendatangkan kompatriotnya, Roman Krasilnikov. Pebalap raksasa itu datang di Surabaya, Selasa (7/4/2009) malam, pukul 22.00 WIB.
Setiba di Surabaya dia mengaku senang bisa bergabung dengan Polygon Sweet Nice. Terlebih di tim ini terdapat Kudentsov yang tak lain tetangganya di kota asalnya, Rostov-on-Don. Selain itu dia juga memiliki teman lain, Timofeev Artemiy yang kini masih menjalani wajib militer di negaranya.
Kepada Sergey Kudentsov, Roman mengaku sprinter. Namun dia lebih cenderung sebagai "tukang tarik" sekaligus petarung beberapa meter jelang finish. "Saya sprinter seperti halnya Sergey," terangnya seperti diterjemahkan Sergey. Pebalap berusia 23 tahun itu dinilai Sergey tidak banyak memiliki pengalaman. Namun dia seorang sprinter yang memiliki taktik brilliant.
Krasilnikov direkrut Polygon Sweet Nice atas rekomendasi Sergey. Berbeda dengan Sergey yang sarat pengalaman, Krasilnikov tidak banyak pengalaman. Melihat usianya dia nyaris tidak banyak mengikuti race internasional. Satu-satunya race internasional yang diikuti dalah South China Sea 2007 bersama CMS International Cycling Team.
"Saya hanya mengikuti beberapa kejuaraan di Russia," imbuh pebalap bertinggi badan 187 cm/ 80 kg dan 8 Juli 1985 itu. "Sebelum itu dia pernah mengikuti race di medan track dan itu sudah terjadi tiga tahun lalu. Saat ini dia konsentrasi ke road dan itu prioritasnya," beber Sergey.
Sementara Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo mengaku secara fisik, Krasilnikov adalah seorang sprinter. "Tidak mungkin, postur raksasa seperti dia seorang climber. Dan yang kita butuhkan adalah finisher di garis finish," terangnya. Krasilnikov diharapkan bisa bekerja sama dengan Sergey sebagai sprinter.
"Sejak kepergian Mat Nur dan Ferinanto, kami tidak pernah memiliki sprinter. Sehingga kami kerap kehilangan juata stage di setiap medan flat. Itulah kelemahan kami selama ini," imbuh pgnusaha makanan itu. "Mudah-mudahan, dengan bergabungnya duo sprinter ini, bisa menmbal kelemahan yang ada," paparnya. Sebetulnya Polygon Sweet Nice sudah memiliki Timofeev Artemiy. Namun pebalap Russia ini bukan sprinter murni, melainkan pebalap komplit.
Kedua pebalap ini bakal dipersiapkan mengikuti Jelajah Malaysia 19-26 April dan langsung mengikuti Tour of Singkarak 30 April-3 Mei di Sumatra Barat. (*)

Tidak ada komentar: