Senin, 06 April 2009

Sergey Tiba, Diikutkan Jelajah Malaysia

SURABAYA-Sprinter anyar Polygon Sweet Nice Sergey Kudentsov telah tiba di Surabaya sejak Rabu (1/4/2009) petang. Sejak direkrut Polygon Sweet Nice diawal musim ini, pebalap berusia 30 tahun itu diharapkan bisa mengangkat performa tim.
Masalahnya Polygon Sweet Nice belum memiliki sprinter tangguh. Sekalipun saat ini tim asal kota pahlawan ini sudah memiliki Timofeev Artemiy yang juga seorang sprinter. Namun dengan masuknya nama Sergey diharapkan bisa menambah kekuatan perebutan juara etape.
Pebalap asal Russia itu memiliki segudang pengalaman sebagai pemenang etape. Terakhir dia memenangi etape 1 dan 4 Tour of Hainan 2007. Selain itu Sergey pernah menggenggam 16 pemenang track nomor Team Pursuit, multi stage winner South of China Sea 2006, dua kali juara etape Chongming Island, dan 10 besar kejuaraan dunia dan seri kejuaran dunia 2006.
Deretan prestasi inilah yang menyebabkan manajemen Polygon Sweet Nice merekrut mantan sprinter Trek Marcopolo itu. "Saya berharap bisa bertarung di medan flat dan memenangi etape. Itulah kelemahan kami selama ini," terang Direktur PSN, Harijanto Tjondrokusumo. Harijanto mengakui saat ini kelemahan timnya tidak memiliki sprinter sekaligus finisher sejati.
Sergey sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan tim asal Surabaya itu. Dia mengaku sudah tiga kali berjumpa dengan Polygon Sweet Nice sejak berseragam Trek Marcopolo. "Pertama kali saya berjumpa PSN tahun 2006 dan sudah tiga kali saya berduel dengannya," terang sprinter asal Rostov-on-Don, sebuah kota di Russia Selatan itu.
Dia mengaku terkesan dengan komposisi Polygon Sweet Nice ini. "Tim ini memiliki kekuatan yang cukup bagus. Selain memiliki sprinter, ada juga climber yang bisa menjadi juara tour," imbuhnya. Dia berharap bisa melakukan debut manis pada Jelajah Malaysia, 19-26 April. "Saya ingin melakuan sesuatu yang lebih baik dengan tim ini. Saya fokus bisa merebut point jersey (green jersey) dan stage winner. Karena saya seorang sprinter," imbuhnya.
Manajemen Polygon Sweet Nice Surabaya bakal memerbanyak calendar race untuk Sergey. Seetidaknya tahun ini sudah dipersiapkan beberapa tour. Selain Jelajah Malaysia, Tour Singkarak, Polygon Tour of Jakarta, Tour East Java, Hong Kong-Shanghai Tour, Tour of Hainan, dan kemungkinan Tour of South China Sea. Satu pembalap asal Russia lainnya, Roman Krasilnikov dipastikan tiba tiga hari kedepan. (*)

Tidak ada komentar: